Selasa, 04 Desember 2012

Apa Keistimewaan Dari Buah Alpukat


Buah yang memiliki nama latin Persea Americana ini adalah salah satu buah yang sering kita jumpai di pasar ataupun di toko buah. Buah ini memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh sebab didalam buah ini terkandung zat2 yang kaya akan manfaat.

Mungkin sebagian dari kita baru mengetahui manfaat buah ini sebagai jus atau sebagai campuran es atau minuman lain. Tidak sedikit orang yang takut mengkonsumsi buah alpukat karena mereka berpikir bahwa buah alpukat ini mengandung banyak lemak..

Sebenarnya, manfaat alpukat dapat kita temui hampir di setiap bagian tumbuhan. Seperti kayu dari tanaman alpukat bisa dipakai sebagai bahan bakar, biji dan daunnya dipakai pada industri pakaian, dan kulitnya pun bermanfaat sebagai pewarna produk dari kulit.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui, bahwa manfaat buah alpukat dapat kita temui pada seluruh bagian tumbuhannya. Lalu bagaimana dengan buah alpukat? Apa saja kah manfaat buah alpukat tersebut?

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah alpukat beserta penjelasannya:

  1.     Yang pertama yaitu untuk membuat kulit kita menjadi lebih kencang. Buah alpukat digunakan sebaga masker untuk wajah bila di bidang kecantikan. Sebab buah alpukat mengandung vitamin A dan vitamin E yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih indah dan kenyal, dan juga untuk menghilangkan kerutan pada wajah sehingga membuat wajah kita menjadi segar.
  2.     Buah alpukat juga bisa untuk merawat rambut. Selain sebagai masker, Anda juga dapat memanfaatkan alpukat untuk creambath karena manfaat alpukat juga dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan tidak mudah kering.
  3.     Sebagai bahan dari produk kosmetik. Disebabkan karena lemak tinggi yang terdapat pada buah alpukat, meembuat buah ini sangat bagus bila di pakai pada produk kosmetik dan sabun.
  4.     Buah alpukat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah alpukat bisa dipakai untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan juga untuk mencegah penyakit stroke, ini disebabkan karena buah alpukat mengandung potasium dan kalium.


Manfaat Jus Alpukat

Kita juga dapat memperoleh manfaat dari alpukat dengan membuatnya menjadi jus. Selain rasanya yang lezat, berbagai kandungan jus alpukat juga sangat baik bagi tubuh kita.

Dalam buah alpukat terdapat berbagai zat dengan nutrisi yang sangat tinggi. Setiap buah alpukat memiliki kandungan 11 vitamin dan 14 mineral yang meliputi protein, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), vitamin C, kalium, dll.

Berbagai kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita maupun untuk mengobati berbagai penyakit anemia, diabetes, hingga pra-menstruasi.

Alpukat dalam bentuk jus akan lebih lezat dan membuat kamu menjadi lebih berselera dalam mengkonsumsi buah alpukat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar