Selasa, 01 Juli 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Jerawat memang sangat menyebalkan karena selain menimbulkan rasa sakit saat jerawat itu tumbuh/meradang, juga jika kita tidak atasi dengan benar akan meninggalkan bekas bopeng atau bekas-bekas jerawat lainnya dikulit wajah kita yang sulit dan lama sekali untuk dihilangkan. mungkin anda saat ini sangat galau karena sedang mencari-cari "cara menghilangkan jerawat yang benar" terutama para remaja yang sedang beranjak menuju dewasa, yang hormonnya rata-rata kurang stabil karena masih dalam pubertas


Dari pengalaman saya pribadi, jerawat bisa sering muncul dan tumbuh logisnya karena kita stres, memikirkan cinta, memikirkan masalah yang membuat kita galau, ngelamun jorok, kurangnya kegiatan positif, makanan yang dapat menyebabkan jerawat seperti gorengan, kacang-kacangan, asam lemak omega 6, makanan manis dan sebagainya. dan saya ada 6 tips cara menghilangkan jerawat secara alami

TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

1. MENGOBATI JERAWAT DENGAN PUTIH TELUR
Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak berlebih di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

2. MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN TOMAT
Buah yang satu ini selain baik untuk kesehatan mata juga cukup ampuh dan efektif untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua bagian lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan kurang lebih selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

3. MENGOBATI JERAWAT DENGAN PASTA GIGI
Satu hal yang harus diingat disini adalah pasta gigi yang digunakan yang bentuknya pasta (seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (seperti Close Up). Caranya hampir mirip denga kedua cara diatas. Oleskan pasta gigi ke bagian jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

4. MENGOBATI JERAWAT DENGAN LIDAH BUAYA
Ambil satu daun lidah buaya lalu potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya dan oleskan dibagian yang sedang muncul jerawat. ulangi dan lakukan cara ini setiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

5. MENGOBATI JERAWAT DENGAN BAWANG PUTIH
Ada dua pilihan cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat.

Cara Pertama
dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan kebagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. 
Cara Kedua
dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. 
Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup ampuh dalam mengobati jerawat, namun bagi kalian yang tidak suka bau bawang putih mungkin lebih baik mencari cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang bisa anda pakai untuk menghilangkan jerawat

6. MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN SELALU CUCI MUKA
Jangan lupa untuk selalu merawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu yang terkadang menempel ketika sedang diperjalanan. apalagi bagi yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan rajin-rajinlah membersihkan wajah sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayur dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur, bisa dengan makan buah yang mengandung air yang dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat pada buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Demikianlah kiat tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa Cara Terindah sampaikan. jangan memencet atau memegang-megang jerawat apalagi ketika sedang meradang/terasa sakit diwajah karena bukannya membaik justru malah bisa membuat jerawat itu bertambah besar dan meradang karena kuman, juga bisa menyebar dan menjadi berbekas diwajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar