Rabu, 02 Juli 2014

Cara Agar Cepat Hamil

Cara Agar Cepat Hamil | Cara Membuat Anak | Mendapatkan keturunan (momongan) merupakan sebuah harapan yang sangat idam-idamkan bagi pasangan suami isteri yang sangat ingin punya anak, terlebih bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hadirnya sang buah hati dalam kehidupan keluarga akan menambah lengkapnya suasana. Momentum pada saat hasil test kehamilan menunjukkan postif adalah sebuah moment yang sangat di nanti-nanti kan oleh pasangan suami isteri bagi mereka yang mendambakan kehadiran generasi penerus keluarga.


Namun terkadang harapan untuk menanti kehamilan dan mendapatkan keturunan mulai sirna dikarenakan kehamilan yang ditunggu-tunggu selama ini belum kunjung datang. Stres dan putus asa banyak menghinggapi pasangan suami isteri yang telah lama menanti kan kehadiran sang anak. Kadang kondisi ini banyak membuat sebuah keluarga menjadi tidak harmonis dan akhirnya terjadi perceraian yang diakibatkan dari kasus ini. memang banyak kasus sulitnya sebuah pasangan suami isteri untuk mendapatkan keturunan, di mulai dari adanya gangguan hormonal, penyakit, gangguan sistem reproduksi dan sebagainya. hal seperti ini sebaiknya perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengatasinya. Namun ada kalanya juga seorang pasangan sulit untuk cepat hamil mungkin dikarenakan kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan, sehingga kehamilan yang dinanti belum kunjung datang.

Berikut ada beberapa tips dari Cara Terindah yang dapat dilakukan bagi pasangan suami isteri agar cepat mendapatkan keturunan dan yang sedang menantikan kehamilan :

1. BERDOA KEPADA YANG MAHA KUASA
Lengkapi usaha anda dengan cara berdoa kepada-nya, agar diberkahi secepatnya karunia untuk segera mendapatkan momongan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah!

2. PERIKSA KONDISI KESEHATAN
Lakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kehamilan kepada ahlinya. Periksakan baik suami maupun isteri, hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan untuk mengetahui kondisi oleh pasangan suami isteri, karena jika memang benar ada kendala pada hal tersebut tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips Cara Terindah selanjutnya bisa anda lakukan.

3. MENERAPKAN POLA HIDUP SEHAT
Hal yang satu ini tidak kalah penting yaitu menerapkan pola hidup sehat.
Inilah yang harus anda perhatikan :
  • Jika kebetulan anda sebagai istri atau sang suami perokok, sebaiknya berhenti-lah untuk merokok mulai dari sekarang. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkohol. Meminum alkohol sedikit saja juga mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %
  • Pastikan berat tubuh anda tidak kurang atau lebih  (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih (katanya) selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat kehamilan. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.
  • Rajinlah berolahraga, dengan demikian kondisi badan anda tetap fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih banyak terjadi.
  • Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan yang bergizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

Ketahui Masa Subur Anda
Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa seperti inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelahnya mati.

4. GUNAKAN POSISI BERHUBUNGAN TUBUH YANG TEPAT
Pakar kesuburan banyak berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga pada serviksnya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi kira-kira selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke alat kelamin dan suasana asam membuat sperma melemah dan menjadi mati. Hal ini juga merupakan suatu upaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

5. HADIRKAN SUASANA HATI YANG TENANG SAAT BERHUBUNGAN
Kegiatan berhubungan intim suami isteri ini selayaknya dilakukan pada saat suasana yang memang sedang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan ingin merencanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu agar memberikan waktu untuk menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi salah satu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan intim, misalnya memikirkan apakah kegiatan kali ini akan membuahkan suatu kehamilan. rileks saja

6. KETAHUI PENGETAHUAN DASAR TERJADINYA KEHAMILAN
Hal ini juga sangat penting diketahui bagi pasangan suami isteri untuk dijadikan sebagai gambaran cara mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa yang sedang subur, berapa lama sperma mencapai sel telur, dan sebagainya.

7. KONSUMSI VITAMIN
Konsumsi vitamin maupun jenis makanan yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk kesuburan tubuh sangatlah penting untuk Anda dan pasangan. Vitamin C salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting saat pembentukan tabung otak sang janin kelak.

Demikianlah tips sederhana ini tentang Cara Agar Cepat Hamil, semoga anda dan pasangan anda segera mendapatkan keturunan dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Jika artikel yang berjudul Tips Alami Agar Cepat Hamil merupakan artikel yang bermanfaat silahkan di share. jangan lewatkan juga tips berumah tangga berikut ini yaitu Cara Menentukan Resolusi dan Tujuan Hidup Dengan Pasangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar